Kamis, 15 Maret 2012

Profil Al Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf

Profil-Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf
adalah salah satu putra dari 16 bersaudara putra-putri Alm. Al-Habib Abdul Qadir bin Abdurrahman Assegaf ( tokoh alim dan imam Masjid Jami Asegaf di Pasar Kliwon Solo).
Berawal dari pendidikan yang diberikan oleh guru besarnya yang sekaligus ayahanda tercinta, Habib Syekh AA mendalami ajaran agama dan Ahlaq leluhurnya.
Berlanjut sambung pendidikan tersebut oleh paman beliau Alm. Habib Ahmad bin Abdurrahman Assegaf yang datang dari Hadramaout.

Habib Syekh AA juga mendapat pendidikan, dukungan penuh dan perhatian dari Alm. Al-Imam, Al-Arifbillah, Al-Habib Muhammad Anis bin Alwiy Al-Habsyi (Imam Masjid Riyadh dan pemegang magom Al-Habsyi). Berkat segala bimbingan, nasehat, serta kesabaranya, Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf menapaki hari untuk senantiasa melakukan syiar cinta Rosul yang diawali dari Kota Solo. Waktu demi waktu berjalan mengiringi syiar cinta Rosulnya, tanpa di sadari banyak umat mulai dari anak anak sampai kakek nenek yang tertarik dan mengikuti majelisnya. hingga saat ini telah ada ribuan jamaah yang tergabung dalam Majlis Ahbaabul Musthofa. Mereka mengikuti dan mendalami tetang pentingnya Cinta kepada Allah SWT, Rosull SAW & Sesama dalam kehidupan ini.
Sampai sekarang, Habib Syekh AA masih melantunkan Sholawat Shimthud Durror dan syair-syair Qashidah nan indah menggetarkan hati di berbagai tempat.

Pengajian Rutin Malam Kamisan AHBAABUL MUSTHOFA
di Ndalem Guru Mulia Al Habib Syekh AA,
Lokasi: Jl.Bengawan Solo 6, No.12, semanggi kidul Solo.

 Pengajian Rutin Lapanan Ahbaabul Musthofa :
- Purwodadi ( Malam Sabtu Kliwon )
di Masjid Agung Baitul Makmur Purwodadi-Grobogan.
- Kudus ( Malam Rabu Pahing )
di Halaman Masjid Agung Kudus.
- Jepara ( Malam Sabtu Legi )
di Halaman Masjid Agung Baitul Makmur Jepara.
- Sragen ( Malam Ahad Pahing )
di Masjid Assakinah, Puro Asri, Sragen.
- Jogja ( Malam Jum\'at Pahing )
di Halaman PP. Minhajuttamyiz Timoho, belakang IAIN.
- Solo ( Malam Ahad Legi )
di Halaman Masjid Agung Surakarta.

Sudah saatnya tidak malu,
Sudah saatnya tidak gengsi,
Sudah saatnya tidak surut,
untuk selalu bersholawat dalam menjunjung, memuji dan meniru Nabi Muhammad SAW. agar beliau mengakui kita sebagai umatnya yang selalu Cinta dan di Cintai.
sehingga kita memperoleh syafaatnya di dunia maupun akhirat. oleh karena itu percuma saja kalau kita mengaku sebagai umat-NYA, tetapi tidak pernah bersholawat atas Beliau.

Banyak manfaat sholawat,
Kelancaran rezeki,
Ketenangan hati,
Obat jiwa,
Hidayah,
dll.

1 komentar:

  1. asalammuaikom
    saya zaabah dari malaysia ingin bertanya bagai mana boleh dapat contact al habib kami hendak buat lawatan ke indonesia seramai 30 orang hajat kami hendak singah di tempat al habib kami akan berangkat pada bulan disember tangga 15 selama 3 malam 4 hari ada apa progaram yang boleh kami ikut disana. boleh email saya fawwaz931@yahoo.com atau contatc 60164222931 zaabah wasallam

    BalasHapus